Persiapan Persib Bandung ke Laga Kontra PSM Makassar

Posted on

Game internal akan dilakukan Persib Bandung, Rabu (23/5/2018), untuk beradaptasi sebelum menghadapi PSM Makassar pada pekan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung,

Adaptasi pertandingan dilakukan tim asuhan Mario Gomez itu, lantaran laga kontra Persebaya Surabaya ditunda karena alasan keamanan.

“Saat ini kami fokus ke pertandingan menghadapi PSM Makassar,” ujar Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya setelah melatih anak asuhnya, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (16/5/2018).

Saat disinggung apakah ada pengaruhnya dengan batalnya pertandingan menghadapi Persebaya, Yaya mengatakan, tentunya timnya mengantisipasi dengan periodisasi, seperti bermain sebelumnya.

“Misal kami harusnya main lawan Persebaya, kami ganti dengan game internal sebagai adaptasi untuk pertandingan lawan PSM. Jadi diharapkan pemain merasakan intensitasnya, sama dengan kompetisi,” ucapnya.

Dengan ditundanya laga menghadapi Persebaya, menurut Yaya, ada untung dan ruginya, untungnya, tim Maung Bandung memiliki waktu, yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kebugaran pemain.

“Namun yang merugikannya adalah intensitas permainan terganggu, jelas mereka (PSM) main kami tidak. PSM main besok, artinya mereka punya intensitas permainan yang stabil,” kata dia.

Untuk menjaga mood pemain setelahnya pertandingan menghadapi Persebaya ditunda, dikatakan Yaya, pihaknya harus menjaga intensitas permainan timnya.

“Maka di hari yang sama, ketika seharusnya kami main lawan Persebaya, kami adakan game internal di hari Sabtu, dikondisikan adaptasi lawan PSM,” kata dia.

Game internal tersebut kemungkinan digelar malam hari. Pihaknya masih koordinasi, bisa dibilang itu sebagai laga pengganti untuk menjaga performa kita, kata Yaya.

“Untuk tempat, kami masih kordinasi bisa di GBLA atau di Arcamanik,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *