Marc Marquez Berkomentar Dengan Komentar Meremehkan Valentino Rosi Dan Maverick Vinales

Posted on

Pebalap tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, secara mengejutkan mampu memulai musim 2018 dengan gemilang.

Meski baru berjalan empat seri balap, pebalap berkebangsaan Prancis itu telah dua kali naik podium sebagai runner up.

Dua podium itu diraih saat Johann Zarco finis urutan kedua pada balapan seri kedua MotoGP Argentina dan seri keempat MotoGP Spanyol.

Bahkan Johann Zarco saat ini bertengger pada peringkat kedua klasemen kejuaraan dunia pebalap MotoGP 2018 dengan raihan 58 poin.

Performa apik Zarco tersebut bahkan membuat pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, melempar pujian pada pebalap yang pada musim depan pindah ke KTM itu.

“Johann Zarco kembali berada di atas kedua pebalap (pabrikan) Yamaha. Dia unggul hampir pada seluruh balapan,” kata Marc Marquez dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

Zarco memang memiliki hasil lebih baik daripada pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, yang sejauh ini baru menyumbangkan dua podium.

Namun sayang, tahun ini merupakan tahun terakhir Zarco menunggangi motor Yamaha M1, karena musim depan bergabung dengan tim KTM.

“Saya pikir Yamaha sudah kehilangan pebalap bagus yang bergabung dengan KTM,” ujar Marquez.

Sebelum seri keempat MotoGP Spanyol, KTM mengumumkan jika pihaknya telah mengamankan jasa Johann Zarco pada musim depan dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Sementara itu, seri balapan MotoGP musim 2018 selanjutnya bakal digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu (20/5/2018).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *