Berolah Raga Basket Bersama Presiden Joko Widodo

Posted on

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menpora Imam Nahrawi dan Menseskab Pramono Anung bertanding basket dengan pemain Developmental Basketball League (DBL), di Halaman Belakang Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/5) pagi.Dalam pertandingan tersebut Presiden Jokowi bernomor Indonesia 1 tergabung dalam Tim Merah dan Menpora bernomor 11, sementara Menseskab dalam Tim Putih.

Tampak sebelum bermain, Presiden Jokowi mengenakan jaket Asian Games demikian pula Menpora tak lupa berkaos Asian Games dengan motif Avengers.

Hal tersebut tidak lain dimaksudkan untuk terus mendemamkan Asian Games dimanapun berada, demi suksesnya even Asia yang tahun 2018 ini Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah yang kedua setelah rentang waktu lama 1962.

Selama pertandingan, Presiden tampak tertawa dan berusaha untuk melakukan shooting.

Presiden terlihat melakukan empat kali shooting namun gagal tembus ke ring lawan. Begitu pun saat Menpora melakukan shooting.

Presiden dan tim merah hanya bermain satu game saja yang berjalan sekitar 10 menit. Skor berakhir 18-2 dan dimenangi tim DBL.

Usai bertanding, Presiden sempat berkelakar kepada Menpora dan Menseskab bahwa dirinya sudah lama tidak bermain basket.

“Ini harusnya pemanasan dulu tadi. Sudah lama tidak main, tapi ini menggembirakan” kata Presiden Jokowi sambil tertawa.

Sementara Menpora yang mengenakan kaos Asian Games bermotif Avengers saat ditemui awak media terus menebarkan optimisme bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah yang baik.

Berbagai cara terus digulirkan agar demam Asian Games menyentuh setiap relung hati dan mata masyarakat.

“Indonesia siap menjadi tuan rumah, dengan demikian kita akan dikenang sebagai negara yang mampu sebagai penyelenggara yang baik. Mari terus kita gaungkan dan sukseskan Asian Games,” ucap Menpora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *